Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

Ketua Komisi I hadiri acara Diseminasi Pemetaan Mutu Pendkdidikan

Posted by Admin Sekertariat DPRD Kota Bima
Tanggal 10-Jul-2019

Selasa, 9 Juli 2019

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima bapak Taufik A. Karim, SH menghadiri acara desimimasi pemetaan mutu pendidikan

Acara diselenggarakan atas kerjasama daei Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima pada hari Selasa (09/07) pada Pkl. 08.30 Wita.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, yang dihadiri oleh dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM Drs. H. M. Farid, M.si, Kepala LPMP NTB Minhajul Ngabidin, SPD, M.si beserta rombongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Dr Syamsuddin MS, Seluruh Kepala UPT, Pengawas dan Kepala Sekolah Se-Kota Bima serta para undangan lainnya.

Dalam Laporannya Kepala LPMP NTB menjelaskan bahwa masalah pendidikan yang semakin kompleks menjadi latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini di Kota Bima, kepedulian masyarakat terutama orangtua yang relatif rendah menjadi suatu permasalahan yang harus dicari solusinya.

Komponen pokok yaitu pemerintah, Sekolah dan Masyarakat akan terus digali terkait kinerja, kondisi bahkan akan dimaksimalkan peran dari ketiganya.

“Kurikulum dikatakan berhasil bukan hanya guru yang mampu memahaminya namun juga guru yang mampu mengembangkannya”.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Bima bapak Taufik. A. Karim mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan-kegiatan seperti ini harus sangat bernilai positif terutama bagi para orang tua. Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus dilakukan guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan khususnya Kota Bima.

Aacara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis buku hasil pengolahan dan analis PMP dari Kepala LPMP NTB kepada Pemerintah Kota Bima dan penandatanganan pernyataan komitmen bersama pelaksanaan penjamin mutu pendidikan

#dprdkotabima #kamimengabdi #kamibersinergi